» » Menembus kemacetan TOL PASAR TURI Surabaya

Menembus kemacetan TOL PASAR TURI Surabaya

posted in: TIPS | 0

Menembus kemacetan tol Pasar Turi Surabaya adalah moment paling epic dalam wisata bersama rombongan Bapak Bambang dari Semarang. Kendaraan yang membawa kami masih terjebak dalam kemacetan panjang di lajur tol Pasar Turi. Waktu tersisa kurang lebih 60 menit sebelum kereta meninggalkan Stasiun Pasar Turi pukul 17.50.

Waktu satu jam bukanlah waktu yang aman bagi kami yang masih diam tak bergerak. Hanya terlihat antrian panjang mobil dan truk-truk ukuran jumbo yang berhenti di depan, belakang dan kiri kendaraan. Hanya ada satu lajur yang bergerak perlahan, yakni lajur kanan menuju exit tol Tanjung Perak. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil lajur kanan demi mengejar jadwal kereta.

Exit tol Pasar Turi ternyata sepi, kosong melompong, dan lega. Karena ternyata ratusan kendaraan yang memadati lajur kiri dan tengah tidak sabar menuju exit tol Gresik. Kami tiba di stasiun Pasar Turi pada pukul 17.20, setengah jam sebelum jadwal keberangkatan kereta eksekutif Sembrani Surabaya – Jakarta.

Menembus kemacetan tol Surabaya memerlukan perhitungan cermat dan pengambilan keputusan yang tepat!

Moment menembus kemacetan tol Pasar Turi Surabaya berawal dari Tosari Bromo. Kami dipercaya oleh PASPERKASA Semarang membawa rombongan kantor Bapak Bambang berwisata 2 hari 1 malam dengan tujuan utama Gunung Bromo.

Menembus kemacetan tol Pasar Turi Surabaya

Rombongan tiba di stasiun Pasar Turi Surabaya pada pukul 06.25 sehari sebelumnya. Rombongan yang didampingi oleh Mas Agnes dari PASPERKASA dijemput oleh Arie sebagai guide dan Ivan sebagai driver Elf Long. Tujuan pertama adalah sarapan prasmanan Waroeng Iboe. Rombongan singgah sejenak di Tugu Pahlawan untuk berfoto saat matahari belum terlalu terik.

Rombongan kemudian diajak mengunjungi House of Sampoerna untuk melihat proses perjalanan bisnis Pabrik Rokok Sampoerna. Perjalanan dilanjutkan menyebrang ke Pulau Madura melalui jembatan Suramadu. Rombongan singgah makan siang di warung Bebek Sinjay Bangkalan Madura yang khas.

panorama bromo sunset

Setelah makan siang rombongan langsung menuju penginapan di Tosari Pasuruan. Rombongan tiba di penginapan disambut Bromo Sunset! Peserta mandi dan beristirahat sejenak sebelum makan malam. Makan malam di warung khas Tosari yang menyajikan menu Ndeso. Makanan khas Ndeso dengan lauk sederhana, tumis sawi, sambal tomat terasi pedas, dan nasi hangat ternyata menjadi favorit peserta. Tandas!

Puas menikmati sajian makan malam, peserta beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan Bromo Midnight Tour. Pukul 03.00 peserta dijemput menggunakan 3 unit jeep untuk naik menuju Penanjakan. Lanjut ke Kawah Bromo untuk naik kuda menuju Puncak Kawah Bromo. Peserta hampir lupa waktu saat terlalu asyik menikmati wisata alam Gunung Bromo yang luar biasa.

sewa jeep bromo tosari

Puas berwisata di Gunung Bromo, rombongan sarapan pagi di sambil menikmati panorama Gunung Bromo yang luar biasa. Peserta kembali ke penginapan sekitar pukul 09.00. Setelah mandi dan berkemas, rombongan turun menuju Kota Surabaya. Rombongan meninggalkan Tosari pukul 12.00 siang.

Di perjalanan, rombongan terhalang kegiatan warga lokal yang sedang gerak jalan memperingati HUT RI. Sempitnya jalan dan ukuran bodi mobil yang panjang membuat perjalanan menuju Surabaya melambat. Rombongan sebenarnya berencana makan siang Rawon Setan Surabaya. Namun hal tersebut tidak dimungkinkan karena kemacetan jalan yang cukup menyita banyak waktu.

Demi menjaga kesehatan peserta sekaligus menyiasati kemacetan jalan, kami memutuskan untuk membeli makan siang take away fast food dalam perjalanan menuju Surabaya. Akhirnya kami tiba di Stasiun Pasar Turi pada jam 17.20 setelah menembus kemacetan tol yang tidak bisa diprediksi. Syukur alhamdulilah, rombongan bisa melanjutkan perjalanan baik kereta api eksekutif Sembrani sesuai jadwal. Tetap sehat, tetap semangat. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!

sewa kuda bromo

Terima kasih kepada PASPERKASA Semarang dan Bapak Bambang yang telah mempercayai kami dalam perjalanan 2D1N Surabaya Bromo Tour.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.