» » LIBURAN tahunan rumah retret PUSPANITA Bogor

LIBURAN tahunan rumah retret PUSPANITA Bogor

posted in: TIPS | 0

Liburan tahunan rumah retret Puspanita Bogor kali ini adalah ke Bromo, Jawa Timur. Dalam kesempatan liburan tahunan ini, staf dan karyawan Rumah Retret Puspanita, Ciawi, Bogor mengunjungi Kota Malang, Batu, dan tentu saja Bromo bersama PUASTOUR. Total peserta liburan tahunan kali ini ada 13 orang.

Rombongan Puspanita yang dipimpin oleh Sr. Marisa CB naik kereta api Majapahit dari Stasiun Pasar Senen Jakarta. Kereta tiba di Stasiun Kotabaru Malang sekitar pukul 10.05 sesuai jadwal. Rombongan dijemput oleh Arie dan Jimmy dari PUASTOUR di stasiun menggunakan kendaraan Elf Long yang disopiri oleh Mas Agung Wisata Malang Raya.

Bakso President pinggi rel kereta api
Sarapan Bakso President

Dari stasiun, rombongan dibawa menuju Bakso President untuk mengisi perut yang sudah keroncongan. Bakso President adalah salah satu warung bakso legendaris di Kota Malang. Keunikan Bakso President adalah letaknya yang persis di pinggir rel kereta api jurusan Malang – Surabaya.

Jembatan Kaca
Blusukan ke Kampung Warna Warni & Jembatan Kaca

Setelah menikmati bakso, rombongan diajak mengunjungi Kampung Warna Warni dan Jembatan Kaca yang kini menjadi landmark unggulan Kota Malang. Puas blusukan di Kampung Warna Warni, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tosari, Pasuruan.

Kebun Teh Wonosari
Turun ke kebun teh hitam Wonosari

Di perjalanan, rombongan sempat singgah di Kebun Teh Wonosari yang berada di Lawang. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Tosari melalui jalur Nongkojajar. Singgah sejenak di warung Padang Sederhana Purwodadi untuk membungkus makanan agar lebih menghemat waktu. Para peserta menikmati suasana perkebunan sayur dan buah yang berada di sepanjang perjalanan menuju penginapan.

Rombongan Puspanita tiba di penginapan Bromobackpacker Tosari pada pukul 17.00. Para peserta sudah tidak sabar untuk mandi, karena belum mandi sedari pagi. Penginapan Bromobackpacker Tosari menyediakan mandi air panas yang menghangatkan badan para peserta di tengah balutan hawa dingin Tosari. Setelah mandi, peserta beristirahat untuk memulihkan kondisi agar bisa menikmati Bromo Midnight Tour.

Bromo Midnight Tour
Bertahan di hawa dingin view point Penanjakan 1

Pada hari kedua, rombongan berangkat menuju Puncak Penanjakan pada pukul 02.30 menggunakan tiga unit jeep Hardtop. Rombongan tiba di view point Penanjakan 1 saat hari masih gelap sekitar pukul 03.45. Dalam balutan hawa dingin, rombongan Puspanita bersabar menunggu matahari terbit bersama dengan ratusan wisatawan lain, baik lokal maupun mancanegara.

Penanjakan Sunrise
View Point Penanjakan 1

Beruntung rombongan Puspanita dapat tempat duduk paling depan di antara ratusan wisatawan yang hendak menyaksikan matahari terbit. Meski berada di suhu yang sangat dingin, sekitar 8 derajat Celcius, peserta tetap menikmati suasana penantian yang syahdu di Puncak Penanjakan. Dan taraaa… matahari terbit di ufuk timur saat langit cerah!

Matahari Terbit Penanjakan View Point
Penanjakan Sunrise

Rombongan liburan tahunan Puspanita lagi lagi beruntung dapat kesempatan istimewa bisa menyaksikan matahari terbit di saat langit cerah.

Puspanita goes to Bromo
Foto bersama di Kawah Bromo

Setelah puas menyaksikan matahari terbit, rombongan dibawa menuju Kawah Bromo. Dari parkiran jeep, rombongan menuju Gunung Bromo. Ada yang berjalan kaki, ada yang naik kuda. Beberapa peserta sukses mendaki 250 anak tangga hingga ke bibir puncak Gunung Bromo untuk menyaksikan kawah Bromo yang sedang aktif. Setelah berfoto bersama rombongan kembali ke penginapan. Sayang rombongan tidak bisa sampai di Bukit Teletubbies, karena harus mengejar waktu ke Batu.

Bromobackpacker Tosari
Penginapan Bromobackpacker Tosari

Sesampai di penginapan, rombongan langsung sarapan dengan menu ala Ndeso yang rasanya juara! Setelah sarapan, peserta mandi dan berkemas guna melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Malang. Rombongan meninggalkan penginapan Bromobackpacker Tosari yang menyenangkan pada pukul 09.30. Saat turun menuju Kota Malang, rombongan berbelanja buah apel dengan ukuran super besar di perkebunan Nongkojajar.

Taman Rekreasi Selecta Batu
Taman Rekreasi Selecta Batu

Perjalanan liburan tahunan Puspanita dilanjutkan menuju Taman Rekreasi Selecta Batu. Di Selecta, rombongan makan siang (box) dengan menu nasi bebek Sinjay yang empuk. Rombongan menikmati keindahan taman bunga dan wahana wisata Selecta. Rombongan menyempatkan singgah di kebun apel yang berada tidak jauh dari Selecta. Di kebun milik kelompok tani binaan, rombongan menikmati sensasi petik apel sepuasnya di kebun!

Galeri lengkap: Puspanita goes to Bromo

Singgah sejenak di pusat oleh-oleh untuk berbelanja buah tangan sekaligus bersih diri, kemudian diantar menuju Stasiun Kotabaru Malang. Rombongan sampai di Stasiun Kotabaru setengah jam sebelum jadwal kereta api Majapahit yang membawa pulang ke Jakarta. Paket perjalanan Puspanita goes to Bromo berakhir dengan memuaskan.

Kawah Bromo
Liburan tahunan Puspanita goes to Bromo

Terimakasih telah mempercayakan liburan tahunan rumah retret Puspanita kepada PUASTOUR.

Semoga PUASTOUR bisa melayani di kesempatan berikutnya. Dan bagi Anda yang ingin merasakan kepuasan berwisata di Malang Batu Bromo, segera hubungi PUASTOUR 0812-3040-7650

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.